Pulau Kasa: "Surga" tak Berpenghuni



Pulau Kasa adalah salah satu pulau yang terdapat di Maluku terletak di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Pulau dengan luas sekitar 53 Hektar ini adalah salah satu pulau tak berpenghuni, sama halnya dengan Pulau Pombo. Untuk mencapai Pulau Kasa anda perlu menyebrangi lautan dengan menggunakan speedboat. Jika anda ingin menyebrang melalui pulau Ambon, anda bisa menyewa speedboat dari pelabuhan Hitu. Pelabuhan ini terletak sekitar 30 KM atau lebih kurang 1 jam perjalanan dari bandara Patimura atau kota Ambon. Dari pelabuhan Hitu anda akan menyeberang selama 45-60 menit. 

Jika anda berada di SBB, anda bisa menyeberang dari kota Piru menuju Pulau Kasa selama lebih kurang 1 jam 30 menit menggunakan speedboat. Ketika tiba di pulau ini, mata anda akan terbelalak kagum dengan keindahan alamnya. Anda akan melihat hamparan terumbu karang mengelilingi pulau ini. Pulau kasa merupakan salah satu derah konservasi. Kawasan hutan serta daratannya telah di tetapkan sebagai Suaka Margasatwa. Sedangkan kawasan perairan di sekeliling pulau Kasa ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam laut.

Pulau kasa memiliki sumber daya kelautan yang sangat besar. Ada banyak jenis ikan terdapat diperairan ini. Berbagai jenis dan ukuran terumbu karang juga terhampar mengelilingi pulau. Tidak hanya perairannya, di Pulau Kasa ini juga terdapat hutan yang menyimpan berbagai jenis tumbuhan dan beberapa jenis burung. Salah satu yang terkenal adalah burung Maleo, konon telur burung Maleo di pulau ini adalah yang terbaik. Walaupun demikian, jika anda menemukan telur burung maleo, jangan diambil ya, biarkan saja mereka menetas dan hidup mewarnai indahnya Pulau Kasa.

Sudah terdapat resort di pulau ini. Dibangun di atas permukaan air. Ketika anda membuka pintu kamar, anda akan langsung melihat terumbu karang di bawah air. Anda bisa langsung snorkling sepuasnya, menikmati satu lagi surga bawah laut Maluku yang sangat indah.


Satu lagi daya tarik dari pulau ini adalah hamparan pasir putih yang sangat panjang dan luas ketika air surut. Air perlahan membelah lautan dan lama kelamaan akan terhampar pasir putih yang sangat luas. Sebaiknya anda sudah tiba di pulau ini saat pagi hari, agar dapat melihat proses air laut yang surut. Makin surut, hamparan pasir putih makin terbentang luas “membelah” lautan. Saat – saat inilah, anda bisa gunakan untuk mengabadikan liburan seru anda. Saking luasnya, anda juga dapat bermain bola bersama teman dan keluarga di hamparan pasir putih ini.

Berlibur ke Pulau Kasa, anda akan menyaksikan kebesaran Tuhan YME. Betapa indah ciptaan-Nya. Decak kagum terucap, setiap menjatuhkan pandangan ke seluruh penjuru pulau ini. Maka sudah sepatutnya lah, menjaga kelestarian alam pulau ini menjadi tanggung jawab kita bersama,.

Jika anda hendak travelling di Ambon dengan sepeda motor, tidak perlu bingung untuk mencari penyewaan motor. Silahkan menghubungi Ambonise Rental Motor & Mobil via telpon atau Whatsapp di nomor 082134594700. Motor siap kami antar dan jemput sesuai dengan kebutuhan anda. Kami juga menyediakan MOBIL untuk anda sewa. 
Tunggu apalagi, segera hubungi kami.

Selamat berlibur di Ambon,
Ambonise Rental Motor & Mobil
Telp/ WA 082134594700
Share on Google Plus

About Ambonise Rental

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments: