Cerita Mistis dari Masjid Wapauwe, Kaitetu



Pernahkah anda mendengar tentang masjid Wapauwe? atau pernahkah anda berkunjung atau singgah di masjid tua yang populer di daerah jazirah Leihitu khususnya Desa Kaitetu ini? Mesjid ini berdiri sejak abad ke 7 pada tahun 1414 M, yang istimewa dari masjid ini yakni, dibangun dengan bahan dari alam seperti pelepah sagu. Masjid ini dibangun tanpa menggunakan paku satupun, menarik bukan?
  
Tak kalah dengan masjid tua yang berada di sekitar Ambon, masjid Wapauwe ini juga terkenal dengan tata bangunan yang sangat klasik dan terdapat unsur mistis berdasarkan cerita rakyat. Masjid yang berada di Desa Kaitetu sekarang ini, dulunya berada di bukit Tahala yang jauh dari pemukiman. Kemudian, masyarakat yang tinggal di Tahala sedikit demi sedikit pindah ke Desa Kaitetu. Karena banyaknya warga yang berpindah, masjid ini pun semakin jarang digunakan. Pada suatu pagi, peristiwa aneh terjadi, dimana masyarakat yang saat itu sudah tinggal ditempat barunya, yaitu di desa Kaitetu terkejut melihat sebuah Masjid yang tiba-tiba ada di tengah tengah perkampungan mereka. Dan masjid itu adalah masjid Wakapue yang dibangun di Tahala. Oleh sebab itu masyarakat mengubah masjid Wakapue menjadi masjid Wapauwe di Desa Kaitetu. 
  
Perjalanan dari kota Ambon menuju masjid Wapauwe di Desa kaitetu ini, anda akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Jika anda hendak travelling di Ambon dengan sepeda motor, tidak perlu bingung untuk mencari penyewaan motor. Silahkan menghubungi Ambonise Rental Motor & Mobil via telpon atau Whatsapp di nomor 082134594700. Motor siap kami antar dan jemput sesuai dengan kebutuhan anda. Kami juga menyediakan MOBIL untuk anda sewa. Tunggu apalagi, segera hubungi kami.



Selamat berlibur di Ambon,
Ambonise Rental Motor & Mobil
Telp/ WA 082134594700
Share on Google Plus

About Ambonise Rental

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments: