Berlibur ke Ambon: Catet ya Gaes!!



Ketika mendengar kalimat “berlibur ke Ambon pastinya pikiran kita langsung membayangan tentang keindahan alam laut serta pantai yang cantik nan eksotis. Jika musim liburan tiba, tidak usah jauh-jauh pergi keluar negeri untuk melihat terumbu karang yang menawan. Indonesia, khususnya Ambon, Provinsi Maluku punya banyak pantai indah dengan pemandangan bawah laut yang mengagumkan yang wajib dikunjungi. Sebelum travelling ke Ambon, yuk kita list persiapan dan barang bawan yang perlu diperhatikan:

1.    Lihat musim
Anda perlu tahu terlebih dahulu musim apa yang sedang berlangsung di Kota Ambon, jangan traveling ke Ambon saat musim ujan, dijamin anda bakalan BeTe dan kecewa berat. Karena ketika musim hujan, hujan akan mengguyur kota ini secara terus menerus/ setiap hari, hal ini akan membuat anda tidak bisa pergi kemana-mana. Rugi kan dah datang jauh-jauh tapi hanya bisa di Hotel saja menunggu hujan reda. Jadi pastikan ada pergi ke Ambon saat musim panas.

2.    Pakaian
Karena anda datang di Musim panas, makan pakaian yang harus anda bawa adalah pakaian yang berbahan tipis dan menyerap keringat, agar anda nyaman saat traveling. Ketika musim panas, suhu di Kota ini berkisar antara 30-32 derajat Celcius.

3.    Alas Kaki
Tidak perlu membawa sepatu/ sendal dengan heels/ hak sepatu yang tinggi, karena disini anda akan banyak mengunjungi tempat wisata alam bukan untuk fashion show, jadi singkirkan dulu sepatu high heels anda. Agar nyaman, sepatu casual atau sandal gunung cukup untuk menemani traveling anda di Kota ini.

4.    Sunblock
Karena terik matahari yang sangat menyengat dan akan banyak aktifitas di alam, maka Sunblock ini akan sangat bermanfaat sekali untuk melindungi kulit anda. Bukan untuk mencegah agar tidak hitam, tapi paling tidak jika anda menggunakan sunblock, warna kulit anda tetap akan sedikit gelap tapi tidak gosong terbakar sinar matahari.

5.    Baju renang
Ini juga tidak kalah penting. Karena banyak pantai disini, maka travelling anda tidak akan lengkap jika anda tidak berenang di pantai, usahakan menggunakan baju renang berlengan panjang agar kulit anda terlindungi dari teriknya sinar matahari saat berenang. Anda dapat berlama-lama berenang tanpa takut kulit anda terbakar sinar matahari.

6.    Alat Snorkeling/ Diving
Di sini adalah surganya alam bawah laut, jadi sayang sekali jika anda tidak membawa alat snorkeling/ diving sendiri. Di sini juga banyak yang menyediakan dan menyewakannya. Tapi kalau kita menggunakan milik pribadi, kan lebih terjamin kebersihannya. Dan yang paling penting adalah bisa lebih irit, uang sewa alat snorkeling/diving nya digunakan untuk makan Papeda J

7.    Kamera
Liburan anda tidak akan berkesan jika tidak ada dokumentasi. Dokumentasi ini kan juga bisa anda gunakan sebagai oleh-oleh buat keluarga dan teman. Jadi jangan sampai lupa membawa Kamera dan aksesorisnya (charger, baterai, tongsis dll). Jika punya kamera yang bisa digunakan untuk di dalam air akan lebih bagus lagi, karena anda bisa mengabadikan moment terindah anda yang sedang bermain bersama makhluk kecil di antara terumbu karang, dijamin teman-teman anda akan ngiri jika anda memerkan foto tersebut kepada mereka.

8.    Kontak Rental Kendaraan
Ini juga satu hal yang sangat penting dan tidak boleh anda lewatkan dalam list persiapan. Karena di Ambon belum tersedia layanan taksi dan ojek online. Maka sebelum pergi ke Ambon, ada baiknya jika anda sudah punya kontak rental kendaraan. Agar ketika anda sampai di bandara, bisa langsung di jemput dan di antar sesuai kebutuhan.

Jika anda hendak travelling di Ambon dengan sepeda motor, tidak perlu bingung untuk mencari penyewaan motor. Silahkan menghubungi Ambonise Rental Motor & Mobil via telpon atau Whatsapp di nomor 082134594700. Motor siap kami antar dan jemput sesuai dengan kebutuhan anda. Kami juga menyediakan MOBIL untuk anda sewa. Tunggu apalagi, segera hubungi kami.

Demikian list yang harus anda persiapkan dengan matang sebelum pergi ke Ambon. Ditunggu ya kedatangannya di Ambon yang cantik nan eksotis.

Selamat berlibur di Ambon,

Ambonise Rental Motor & Mobil
Telp/ WA 082134594700
Share on Google Plus

About Ambonise Rental

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.