Indahnya Pulau Pombo



Satu lagi destinasi cantik di Ambon adalah Pulau Pombo. Pulau Pombo adalah pulau kecil tidak berpenghuni. Kenapa dinamakan Pulau Pombo? Karena di Pulau ini (dulunya) banyak terdapat burung Pombo. Seperti apa burung pombo? Burung pombo berwarna putih, sepintas burung pombo mirip dengan burung merpati. Burung pombo merupakan spesies khusus yang hanya ada di Maluku. 

Pulau Pombo terletak di antara Pulau Haruku dan Pulau Ambon, atau lebih tepatnya berada di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Untuk mencapainya anda perlu menempuh perjalanan darat selama lebih kurang 40 menit, baik dari pusat kota Ambon atau dari Bandara Pattimura menuju Pelabuhan Tulehu. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan speedboat menuju Pulau Pombo selama sekitar 20 menit dengan biaya Rp. 350.000 s/d Rp. 800.000, tergantung ukuran speedboat yang digunakan.

Di pulau tak berpenghuni ini, anda bisa bermain sepuasnya. Bagi yang suka snorkeling atau diving, anda bisa melakukannya disini. Terdapat beberapa diving spot yang bagus di Pulau Pombo. Boleh dibilang, pulau ini salah satu surga alam bawah laut. Mata kita akan dimanjakan dengan berbagai spesies bawah laut cantik yang sedang bermain diantara terumbu karang. Luas pulau ini hanya sekitar 4 km2 saja. Tidak perlu waktu lama berjalan kaki untuk mengitari pulau. Jangan lupa menggunakan sandal atau sepatu ketika menyusuri pantai. Untuk menghindarai karang tajam yang dapat melukai kaki anda. Karena keindahan pemandangannya, Pulau Pombo juga sering dijadikan tempat untuk prewedding, terutama di bagian hamparan pasir putihnya.

Belum ada fasilitas penginapan di Pulau Pombo. Anda bisa datang di waktu pagi dan pulang ketika senja. Tetapi bagi anda yang suka berkemah, anda bisa membawa tenda dan berkemah di pulau ini. Pada hari Sabtu-Minggu atau saat musim liburan, biasanya ada wisatawan yang berkemah di pulau ini. Saat malam hari saat cuaca baik, anda bisa menikmati indahnya bintang-bintang di langit ditemani dengan semilir angin laut. Sudah terdapat tempat untuk berganti pakaian. Tempat sampah juga tersedia, jadi buanglah sampah pada tempatnya ya, agar kebersihan dan keindahan alam di Pulau Pombo tetap terjaga. 

Jika anda hendak travelling di Ambon dengan sepeda motor, tidak perlu bingung untuk mencari penyewaan motor. Silahkan menghubungi Ambonise Rental Motor & Mobil via telpon atau Whatsapp di nomor 082134594700. Motor siap kami antar dan jemput sesuai dengan kebutuhan anda. Kami juga menyediakan MOBIL untuk anda sewa. Tunggu apalagi, segera hubungi kami.


Selamat berlibur di Ambon,

Ambonise Rental Motor & Mobil
Telp/ WA 082134594700

Share on Google Plus

About Ambonise Rental

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.